Vietnam Setuju Buka Kembali Penerbangan Komersial Ke China

Baru-baru ini, salah satu tempat teraman di dunia – Kepulauan Cook – akhirnya dibuka untuk warga Selandia Baru. Saat ini semua penerbangan dalam gelembung perjalanan baru ini dioperasikan oleh Air New Zealand. Pada 14 Juli 2020, Jalur Hijau Timbal Balik (atau “travel bubble”) telah dibuat dengan Singapura. Saat ini perjalanan lintas batas antar negara hanya diizinkan untuk tujuan bisnis dan resmi yang penting, dan hingga 14 hari. Semua wisatawan yang menggunakan RGL harus disponsori oleh perusahaan atau lembaga pemerintah di Malaysia.

Seperti banyak negara lain, Kanada mengharuskan semua pengunjung untuk menjalani karantina wajib 14 hari pada saat kedatangan. Pemerintah memutuskan untuk membuka kembali negara itu pada 21 Januari 2021, setelah 10 bulan penutupan pandemi yang ketat. Sektor pariwisata bertanggung jawab atas 12% PDB Sri Lanka yang signifikan, dan pembukaan perbatasan diharapkan dapat mendorong perekonomian yang bergantung pada pariwisata ini.

Islandia, Belgia dan Swiss membuka perbatasan mereka untuk semua wisatawan UE dan Schengen Area. Dia mengatakan risiko itu perlu dan negara tidak bisa menunggu untuk menyelesaikan semua vaksinasi dan penyebaran virus berhenti. Phuket, salah satu tujuan wisata populer di Thailand, akan menjadi lokasi percontohan pembukaan kembali mulai 1 Juli mendatang. Sayangnya negara-negara di Uni Eropa seperti Spanyol, Yunani, dan Prancis tak masuk dalam daftar hijau tersebut sehingga warga di negara-negara tersebut tidak dapat masuk ke Inggris. Dikatakan, turis mancanegara yang datang ke Indonesia harus dalam keadaan “sehat, memenuhi persyaratan perjalanan dan siap untuk mematuhi semua protokol kesehatan.” Pasalnya, Pemerintah Australia tidak berencana membuka perbatasannya untuk perjalanan internasional hingga tahun depan.

Di bawah arahan dari Kementerian Luar Negeri, pembatasan visa telah diperkenalkan, termasuk pembatalan visa yang sudah dikeluarkan dan penangguhan masuk bebas visa. Hong Kong akan membuka perbatasannya untuk pelancong internasional “di beberapa titik pada tahun 2021”. Perbatasan internasional China telah dibuka kembali untuk beberapa negara pada Juni 2020, meskipun wisatawan belum disambut. Untuk saran kesehatan umum terkait COVID-19, silakan kunjungi WHO situs internet Slot Gacor. Statistik COVID-19 resmi untuk negara-negara Asia Pasifik disediakan oleh Reuters.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Tapi pakta dengan China bisa membuka pintu Thailand akan kedatangan turis dari negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Taiwan. Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo mengharapkan Indonesia segera terbebas dari pandemi. Sehingga dunia pariwisata bisa Kembali bangkit yang selanjutnya juga mengangkat ekonomi masyarakat. Karena ada jutaan orang yang menggantungkan hidupnya dari bisnis pariwisata.

Wisatawan dari 29 negara yang ditunjuk tidak lagi diminta untuk tes Covid-19 atau masuk karantina saat datang. Warga Indonesia harus mengajukan Touris Visa ke Kedutaan Besar Thailand mulai akhir November 2020. Kebijakan TR yang berlaku untuk turis Indonesia karena STV hanya berlaku untuk negara yang masuk kategori rendah risiko. Ia menambahkan, sebetulnya yang ditekankan kebijakan paspor vaksin ini bukan cuma upaya preventif terhadap penularan COVID-19, melainkan juga ajakan agar masyarakat dunia tak perlu khawatir divaksin.

Kanada tetap terkunci dan perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada ditutup. Kanada mengizinkan beberapa perjalanan dari provinsi ke provinsi, tetapi pariwisata pada musim panas di tempat-tempat seperti Ontario tetap dalam bahaya serius. Pendatang dari banyak negara non-Uni Eropa, termasuk AS, saat ini masih dilarang masuk negeri itu, kecuali mereka bisa menunjukkan alasan kuat untuk bepergian.

Semua kedatangan yang disetujui harus menunjukkan tes PCR dengan jangka waktu seventy two jam. Belum diketahui kembali kapan peraturan ini akan dilonggarkan dan wisatawan bisa kembali bisa masuk. Pertama, Jepang bermaksud untuk membuka kembali pariwisatanya bagi para turis bisnis, investor, dan pengunjung penting lainnya dari negara-negara di atas, kemudian mengizinkan masuknya pelajar, dan akhirnya turis umum. Menjadi negara yang sudah buka untuk turis, ada beberapa negara yang sudah dapat melakukan perjalanan ke Jepang pada akhir tahun 2020, dengan beberapa batasan.

Namun pada Juli, negara ini sudah mulai membuka kembali perbatasannya untuk para pendatang. Jika Singapura hanya membuka perbatasan negaranya untuk urusan resmi, beberapa negara di bawah ini sudah membuka diri untuk para pelancong yang ingin berwisata. Bagi Anda yang ingin merasakan kembali liburan saat pandemi, ini negara yang bisa dikunjungi. Menunjukkan sertifikat medis dengan hasil negatif tes COVID-19 yang dikeluarkan tidak lebih dari seventy two jam sebelum keberangkatan. Pemerintah Kamboja menangguhkan penerbitan visa turis, termasuk e-visa dan visa on arrival. Namun, ini tidak berlaku untuk orang asing dengan visa diplomatik atau visa resmi .