Apakah Ppkm Diperpanjang Lagi?

Pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda menurut Gubernur OD pada poin ketujuh, pelaksanaannya diberlakukan 50 persen maksimal staf Work From Office dengan protokol kesehatan secara ketat. Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 30 menit. Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 20.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

PPKM di perpanjang kembali

Pemerintah memberikan kelonggaran untuk Makan di tempat selama 20 menit. “Dia akan menggantikan pengetatan. Pengetatan sudah dilonggarkan, masyarakat sudah bisa beraktivitas, tetapi penularan akan ditekan dengan 3M, 3T, dan vaksinasi,” kata Pandu. Dalam mengubah perilaku masyarakat untuk lebih disiplin, Pandu mengatakan pemerintah harus lebih serius dalam mensosialisasikan 3M.

“Penegakan aturan PPKM level three dan four tetap harus dilakukan secara tegas. Bagi yang melanggar dikenakan sanksi,” kata Jodi saat dihubungi Tempo, Sabtu, 31 Juli 2021. Diketahui, pemerintah telah menetapkan PPKM Darurat di Pulau Jawa-Bali dari 3-20 Juli, lalu diperpanjang dengan istilah baru yakni PPKM Level 4 hingga 25 Juli 2021. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat stage 3 dan 4 di Jawa-Bali akan berakhir besok, 2 Agustus 2021. Pemerintah masih membahas apakah PPKM tersebut akan diperpanjang atau tidak. Presiden Joko Widodo pernah menyatakan PPKM Darurat atau PPKM Level 4 bakal dibuka secara bertahap apabila kasus Covid-19 bakal menurun. “Itu masih semi aja saya masuk ke kampung, saya masuk ke daerah, semuanya menjerit minta untuk dibuka,” ujarnya.

Pemerintah, ujarnya, juga terus memperkuat perlindungan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi dengan mengalokasikan anggaran bantuan tambahan senilai Rp55,21 triliun. Bantuan tersebut diantaranya dalam bentuk bantuan sosial tunai , bantuan langsung tunai desa, program keluarga harapan , bantuan sembako, bantuan kuota web, dan subsidi listrik. Sebenarnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman KKG628 Slot dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pernah mengatakan, pelonggaran pembatasan akan dilakukan secara bertahap jika situasi pandemi Covid-19 menunjukkan perbaikan. JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait rencana perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat.

Sementara pada Bidang Perindustrian dan Perdagangan, diminta untuk memfasilitasi penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 yang lebih ketat di tempat usaha dan membatasi jam operasional untuk warung kopi/café, swalayan, pusat perbelanjaan/mall dan sejenisnya sampai dengan pukul 22.00 WIB. Para pengajar atau guru dan santri di Dayah agar melakukan pemantauan suhu tubuh secara berkala dan membentuk tim pengawas pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19. ASN juga tidak diperbolehkan menerima kunjungan tamu pemerintah dari luar daerah Kabupaten/Kota atau daerah provinsi lain, kecuali mendesak dengan terlebih dahulu melaporkan ke Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi/Kabupaten/ Kota. “Dalam Instruksi Gubernur juga disebut bahwa pelaksanaan rapat atau kegiatan yang mendatangkan peserta dari lintas Provinsi dan/atau lintas Kabupaten/ Kota sementara waktu dilarang,” kata Iswanto.

Sementara itu, Pemprov DKI tetap akan meningkatkan kemampuan testing, tracing dan juga remedy . “Pemerintah harus memikirkan perekonomian masyarakat jika PPKM darurat diberlakukan terus menerus untuk menekan covid-19. Sudah saatnya masyarakat beraktifitas kembali untuk memenuhi kebutuhan ekonominya yang terpuruk saat PPKM darurat diberlakukan dan ada peningkatan pandemi, ” pungkasnya.