9 Negara Ini Sudah Buka Untuk Semua Turis Internasional Tanpa Tes Maupun Karantina Mau Ke Sini?

Meski begitu, pendatang yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona ataupun dicurigai memiliki penyakit ini, harus langsung menjalani tes di bandara dengan biaya pribadi. Tidak ada tanggal pasti kapan perbatasan Australia sepenuhnya akan dibuka untuk perjalanan internasional, tetapi pertengahan 2022 tetapi sering muncul di pernyataan resmi. Namun, negara tersebut mungkin tidak mengizinkan pengunjung asing sampai vaksin diluncurkan secara luas, dan ini bisa memakan waktu hingga akhir 2022. Mulai Juni 2021, hanya ada satu pengecualian – gelembung perjalanan bebas karantina antara Australia dan Selandia Baru (Travel Bubble Trans-Tasman), dengan Singapura dan Kepulauan Pasifik menyusul dalam waktu dekat.

Membaca, menulis dan berolahraga juga menjadi hobi penggemar wisata kuliner ini. Sebelum melakukan perjalanan ke Thailand, kami menyarankan untuk mengunjungi dan berkonsultasi langsung di kantor Kedutaan Besar Kerajaan Thailand atau kantor konsulat untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Turki telah mengumumkan kembali beberapa regulasi baru yang harus diberlakukan dan harus diikuti para turis.

Di antara kabupaten lain yang dipertimbangkan untuk “jalur hijau aman” adalah Selandia Baru dan Taiwan. Sebagai bagian dari “Reef to Ridge Travel Corridor” yang bertujuan untuk mendorong perjalanan lokal, ibukota musim panas Filipina, Baguio City, juga telah dibuka untuk pariwisata domestik. Salah satu pulau terbelakang di Pasifik, Tonga sejauh ini tidak melihat kasus Covid-19. Saat ini, pulau itu menutup perbatasannya, dan rencana untuk membuat gelembung perjalanan dengan Selandia Baru telah tertunda. Mulai 18 Maret 2020, semua visa turis ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Pembatasan ini berlaku untuk on arrival, eVisa, dan semua visa pengecualian.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Pastikan Anda mengikuti semua protokol kesehatan dimanapun Anda berada. Berbeda dari negara-negara lain yang sudah membuka wilayahnya untuk para turis, Turki bisa dibilang paling longgar untuk Situs Judi Slot Anda yang ingin liburan saat pandemi. Maladewa atau yang lebih dikenal dengan nama internasionalnya, Maldives, sudah membuka perbatasannya bagi turis dari semua negara, termasuk Indonesia.

Hapus baru-baru ini, karantina wajib pada saat kedatangan telah diperpanjang hingga 21 hari . Semua penumpang yang memenuhi syarat untuk memasuki Taiwan harus memberikan laporan tes RT-PCR COVID-19 yang dikeluarkan dalam waktu tiga hari setelah boarding. Pelancong yang tiba juga harus memberikan bukti lokasi karantina yang dituju. Perbatasan Filipina tetap ditutup untuk perjalanan internasional hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penerbitan visa dan izin masuk untuk sementara ditangguhkan, dan visa yang sebelumnya diberikan telah dibatalkan.

Berikut peraturan terbaru yang harus ditaati para wisatawan saat datang. Cancun malah membuat aturan denda baru untuk yang tak mengenakan masker. Social distancing juga diberlakukan di semua ruang publik, lodge, restoran dan pantai. Buat WNI, ke Albania butuh Visa Schengen, dan tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Tirana International Airport di Kota Tirana, ibu kota Albania.

Penumpang harus melengkapi “Traveller Health Declaration” 24 jam sebelum kedatangan. Turis harus memiliki konfirmasi reservasi hotel untuk seluruh masa inap di fasilitas wisata terdaftar. Penumpang dengan hasil sertifikat vaksinasi COVID-19 setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan. Sementara itu, sebanyak 2.117 orang masih menjalani perawatan Covid-19 di Bali hingga Senin (1/3), atau setara dengan 6,1% dari total kasus positif.

Bila Yunani, Islandia, Kroasia, Inggris, AS, dan Israel melonggarkan pembatasan bagi pelancong yang telah divaksinasi penuh, tidak demikian dengan Prancis. Negeri mode itu tetap meminta agar para pengunjung dari luar negeri melampirkan hasil tes negatif Covid-19 pada saat kedatangan. Singapura secara bertahap membuka perbatasannya untuk pariwisata internasional. Hanya penduduk Niue yang memulangkan dan orang-orang layanan penting yang diizinkan masuk. Semua penumpang yang tiba harus menjalani karantina 14 hari di akomodasi yang ditunjuk pemerintah. Belum ada tanggal yang ditetapkan bagi perbatasan Fiji untuk membuka kembali pariwisata.

Nakita.id -Pembatasan perjalanan selama lebih kurang tiga bulan ke belakang untuk menekan penyebaran virus corona telah memukul industri pariwisata dunia. Memang, belakangan Thailand sudah memperbolehkan turis dari beberapa negara untuk datang. Namun mereka harus memiliki visa turis khusus yang dikeluarkan pemerintah. Vietnam menangguhkan semua penerbangan komersial dari dan ke Tiongkok, serta berhenti mengeluarkan visa untuk wisatawan Tiongkok pada Februari setelah kasus pertama terdeteksi di negara itu.