6 Negara Ini Buka Pintu Wisata Untuk Turis Yang Telah Divaksin

Berikut lima destinasi populer di dunia yang mewajibkan wisatawan mempunyai hasil tes negatif Covid-19. Tidak mudah memang bagi Thailand untuk membuka kembali perbatasannya bagi turis. Banyak pihak yang menganggap pemerintah belum siap dengan kemungkinan gelombang kedua infeksi Covid-19.

Afrika Selatan selalu dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan wisata satwa liar yang menarik. Penumpang harus menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 dengan vaksin penuh menggunakan AstraZeneca , Janssen, Moderna, Sinopharm atau Pfizer-BioNTech. Seperti Blue Mosque, Topkapi Palace, Hagia Sophia, Bosphorus Bridge, Emirgan Tulip Garden, dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata seru di sini. Jadi, menjadi kabar gembira nih mendengar Turki kembali membuka penerbangan untuk turis yang ingin berkunjung. Dengan peraturan yang ketat, dunia penerbangan kembali dibuka untuk perjalanan domestik seperti di Australia, Cina, Malaysia, Vietnam, Thailand, Selandia Baru, Tiongkok, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, dan Taiwan. Indonesia sendiri masih terbuka hingga saat ini, hanya saja tertutup untuk beberapa wilayah yang kembali diberlakukan perpanjangan.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Yang sudah membebaskan visa buat kita tuh negara satunya lagi yang namanya mirip dan letaknya berdekatan, yakni Dominika. Tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Santo Domingo , ibu kota Republik Dominika. Negara yang berada di Laut Karibia Amerika Utara yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya ini membolehkan semua turis dari negara mana pun masuk ke negaranya hanya dengan syarat visa. Tidak berlaku untuk penumpang dengan sertifikat vaksin COVID-19 yang sudah lengkap, dan vaksin lengkap dilakukan setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan. Vaksin yang diterima adalah; AstraZeneca , Janssen, Moderna, Pfizer-BioNTech, Sinopharm, Sinovac atau Sputnik V. Sertifikat harus memiliki kode QR. Bagi kalian yang terbiasa melakukan kunjungan wisata ke luar negeri, tentunya ini menjadi pukulan.

Karantina dapat dihindari atau “berakhir sebelum waktunya” jika bukti vaksinasi diserahkan ke portal masuk Jerman, demikian keterangan Institut Robert Koch . Industri pariwisata Yunani mulai merangkak naik pada musim panas ini, sementara industri pariwisata internasional terpuruk akibat pandemi. Sejumlah pemilik bisnis tetap bersiap menyambut kedatangan para turis mana pun yang berhasil melalui pembatasan dalam perjalanan internasional. Pemerintah Laos hanya akan mengeluarkan visa non-turis bagi investor, ahli, diplomat, dan pejabat.

Selain Thailand dan Singapura, Maldives dan Turki menjadi negara lainnya yang membuka perbatasan untuk kunjungan turis. Di Maldives, resor dan hotel-hotel yang terletak di pulau-pulau tak berpenghuni dibuka mulai 15 Juli 2020. Wisma dan hotel yang terletak di pulau berpenghuni dibuka mulai 1 Agustus 2020. Di negara-negara Asia Pasifik, sebagian diantaranya telah mengambil pendekatan yang hati-hati untuk perjalanan masuk dan telah menerapkan beberapa pembatasan dan penutupan perbatasan yang paling ketat.

Ada beberapa peraturan menyeluruh, yaitu wisatawan non-Eropa harus menunggu setidaknya 15 Juni untuk memulai kunjungan mereka. Tetapi banyak dari pelonggaran pembatasan akan diserahkan kepada masing-masing negara. Langkah-langkahnya termasuk memperbarui protokol kesehatan untuk hotel Slot Deposit Pulsa dan angkutan umum.