Tarik Turis, As, Uea, Hingga Rusia Tawarkan Wisata Vaksin Covid

Saat ini, hanya journey bubble yang telah lama tertunda antara Hong Kong dan Singapura yang hampir terbentuk, dengan Cathay Pacific dan Singapore Airlines melayani penumpang pada rute ini. Tidak akan ada pembatasan tujuan perjalanan dan pariwisata jangka pendek akan diizinkan. Wisatawan tidak harus dikarantina, tetapi semua orang yang Bandar Slot Online datang dari Hong Kong akan diminta untuk divaksinasi sepenuhnya, dan semua penumpang harus dites negatif untuk COVID-19 sebelum keberangkatan dan pada saat kedatangan. Selain itu, mereka juga perlu mengunduh dan mendaftarkan profil mereka di aplikasi pelacakan kontak. Saat ini, sebagian besar orang asing tidak diizinkan mengunjungi Fiji.

Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, pemerintah Turki memperkenalkan langkah-langkah mitigasi risiko kesehatan dengan memastikan ketersediaan rumah sakit yang ditunjuk untuk pelancong asing. Visa akan dikenakan biaya sekitar 50 dolar AS untuk orang dewasa dan akan gratis untuk anak berusia 6 tahun ke bawah. CNNTravel merilis, setidaknya ada lima negara yang mengajak kembali pencintanya untuk datang. Dimulai dari Maladewa, sudah lama pantai-pantai indah di sana tak terjamah turis asing. Sejumlah negara tujuan utama wisata dunia pun mulai membuka pintunya. (Pexels/Kai Pilger)Beberapa tempat wisata di Jerman mulai dibuka di musim panas.

Harap diperhatikan bahwa melanggar persyaratan karantina dianggap sebagai tindak pidana di Hong Kong, dan pelanggar dapat dikenai denda berat atau/dan penjara. Tanggal pembukaan kembali perbatasan negara di bawah ini hanyalah perkiraan dan kemungkinan besar akan berubah. Untuk saran kesehatan umum terkait COVID-19, silakan kunjungi WHO situs web.

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Turki juga ada dengan Turkish Airlines. Pilihan lain dengan Qatar Airways, transit di Doha juga tidak perlu menunjukkan hasil tes negatif Covid-19. Jadi dari 10 pilihan yang ada, Turki paling memungkinkan buat kita WNI untuk liburan keluar negeri saat ini. Kenan melanjutkan, di masa new regular ini tidak banyak perubahan yang wajib diikuti oleh pelancong, di luar mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah Turki. Satu hal yang harus dimiliki wisatawan selain visa masuk adalah asuransi. Negara di Timur Tengah ini masih menjadi destinasi wisata glamor yang kerap dituju oleh pesohor dunia.

Dunia pariwisata menjadi salah satu sektor yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Banyak negara yang selama ini menjadi destinasi pilihan utama wisatawan lokal dan mancanegara memilih untuk menutup diri untuk mencegah penyebaran virus secara masif. Alhasil, liburan di tengah pandemi pun menjadi sesuatu yang sulit untuk diwujudkan.

Bisa juga memakai visa a number of entry USA, Kanada, Inggris, Schengen dan Jepang untuk masuk Meksiko. Tak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Mexico City , Cancun ataupun kota-kota lain di Meksiko yang ada penerbangan internasionalnya. Walaupun melonggarkan syarat masuk lewat udara, tapi perbatasan darat Meksiko dengan USA ditutup bagi perlintasan yang non-esensial.

Namun, pandemi yang berlangsung sejak akhir 2019, berimbas pada pariwisata internasional, termasuk Turki. Gubernur Antalya mengatakan package tes diagnosis darurat untuk Covid-19 di kota itu sudah mencukupi, para turis akan dites Covid-19 sebelum kembali ke negara mereka. Suara.com – Turki kembali membuka wilayahnya untuk pariwisata, khusus turis dari Rusia. Pada 2 Juni, otoritas penerbangan sipil Vietnam mencabut larangan penerbangan kedatangan internasional yang masuk ke Hanoi dan Kota Ho Chi Minh. Ada rencana untuk merangkum penerbangan dari negara-negara Asia terpilih pada bulan Juli dan dari negara-negara yang divaksinasi lainnya pada bulan Oktober. Terkenal dengan pagoda Buddha, lembah hijau, desa yang indah, dan kota-kota yang ramai, Vietnam sektor pariwisata senilai 8% dari PDB berjuang selama wabah virus corona.

Turki sudah membuka untuk turis

Perjalanan wisata ke Turki ini menjadi yang pertama ia lakukan setelah pandemi melanda. Meski protokol kesehatan diterapkan dengan ketat, perjalanan tetap menyenangkan. Untungnya, sejak Juli 2020 lalu Maladewa sudah membuka kembali perbatasan mereka dari wisatawan asing. Apalagi, bagi pemilik paspor Indonesia, Maladewa bisa dikunjungi dengan visa on arrival gratis.