Hubungan Motivasi Bermain Recreation On-line Dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Dengan Adiksi Sport Online Pada Remaja Di Smpn Kota Padang

Walaupun sebagian orang menganggap bahwa recreation on-line memberikan dampak yang positif seperti refreshing otak, ketangkasan strategi, kecepatan reaksi, dan mengasah kreativitas. Namun, sport on-line ini lebih banyak menimbulkan dampak negatif apabila dilakukan secara terus menerus. Karena recreation online akan menimbulkan efek kecanduan bagi orang yang memainkannya. Banyak dampak adverse yang akan ditimbulkan dari game on-line ini, khususnya bagi anak-anak. Dari segi kegiatan bersosialisasi, anak muda yang awalnya aktif di lingkungannya dan perduli dengan sesamanya berubah menjadi apatis dengan lingkungan dan orang-orang disekitarnya.

Di tengah pesatnya laju internet dan kehadiran sport online, kita sebagai remaja harus bisa memilih dan memilah mana yang baik dan tidak untuk kita agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Permainan online game yang terhubung dengan web biasa disebut game on-line sudah banyak digemari oleh semua kalangan mulai dari remaja, orang dewasa, laki-laki dan perempuan. Terdapat banyak recreation middle di lingkungan kampus Jember, dengan harga yang relatif murah mampu menarik perhatian setiap penggunanya untuk terus bermain.

Game ini dimainkan di Personal Computer dan akan tetap ada library kamu meski sudah tidak berlangganan lagi. Hal ini tanpa disadari akan membuat Kamu menjadi akrab dengan teman tim yang baru Kamu kenal. Kamu pun menjadi terbiasa untuk berinteraksi dan membangun relasi yang baik dengan orang baru. Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau yaitu Rp955.000/bulan, Kamu sudah bisa berlangganan dan mendapatkan banyak keuntungan dari IndiHome Paket Gamer dengan jjaringan internet cepat hingga one hundred Mbps.

Maksudnya apabila kebutuhan untuk permainan on-line ialah minimum necessities untuk RAM 512 MB, tetapi beneficial 1 GB, atau minimal necessities untuk HDD space 2 GB, dan beneficial 2 GB. Maka baik pengguna maupun perusahaan harus menyediakannya sehingga pemain dapat bermain dengan maksimal. Adakah yang melarang sebuah perusahaan membuat peraturan sendiri tanpa menggunakan peraturan yang sudah dibuat oleh Indonesia?

onlen game

Banyak remaja berasumsi bahwa recreation on-line hanyalah sebuah hiburan saat mereka jenuh dan saat patah hati. Banyak juga yang berasumsi sport online hanyalah pengisi waktu senggang saja. Mereka seakan dituntut untuk mengikuti tren saat ini, jika tidak mau dikatakan kudet atau kuno. Kehadiran sport on-line di tengah-tengah pesatnya laju teknologi telah membawa pengaruh besar terhadap perkembangan pribadi dan adaptasi seseorang khususnya remaja, bahkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sosialnya.

Modern