7 Kunci Sukses Kerja Di Rumah Lebih Produktif

Jika mereka mengerti akan situasi pekerjaanmu, maka tak sulit untuk meminimalisir gangguan di sekitar ruang kerja saat do business from home. Setelah mengawali pagimu dengan hal-hal yang positif, kamu perlu mandi pagi seperti biasa sebelum hendak pergi ke kantor. Kegiatan mandi pagi bisa membuat tubuh kembali segar sehingga tetap nyaman saat kerja online. Tidak jarang orang berpakaian layaknya mereka akan pergi ke kantor meski kerja dari rumah. Hal ini bisa memotivasi kamu untuk menciptakan suasana seolah-olah kamu tengah berada di kantor. Jadi, sebisa mungkin hindari mengenakan pakaian tidur atau kaos santai.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa waktu untuk perjalanan kerja sangat menyita tenaga dan fokus. Apalagi jika kantor dan rumahmu memiliki jarak yang lumayan jauh. Kemungkinan kamu akan butuh waktu lebih dari satu jam untuk mencapai kantor dalam sekali perjalanan pulang atau pergi. Sektor informasi teknologi memerlukan banyak sekali orang yang bisa memberikan jasa pembuatan web site atau toko online. Bayarannya juga termasuk yang paling besar diantara pekerjaan lain yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk mulai bekerja di bidang ini tentu saja kamu harus membuat dulu beberapa contoh web site atau toko online yang pernah kamu buat dan tangani.

“Meskipun sehari-hari di rumah, berpakaian formal maupun semiformal ketika jamnya bekerja di rumah dapat mendukung temper dan vibe untuk bekerja,” ungkap dia. Ini terutama untuk mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Terlebih, saat ini anak juga dianjurkan untuk belajar di rumah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi suami istri yang juga bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah juga membuatnya harus pintar membagi waktu antara bekerja dan memperhatikan anak. Seperti yang dialami animator movie kartun atau artist 2D di perusahaan studio animasi yang berbasis di DI Yogyakarta, Fera Herlina Sari.

Tentu hal tersebut bisa menurunkan produktivitas dan tidak sehat bagi postur tubuh Anda. Pasti setelah bekerja seharian atau seminggu ini tubuh kamu merasa lelah dan pegal kan? Nah, spa bisa menjadi salah satu pilihan untuk memanjakan tubuh yang lelah setelah bekerja seharian penuh. Kamu bisa melakukan spa di salon atau melakukan spa tradisional sendiri di rumah sesuai kesukaan kamu.

Bekerja santai dari rumah

Wabah COVID-19 di Indonesia menyebabkan kita mengubah kebiasaan sehari-hari. Dari yang aktif di luar, kini harus tetap diam di rumah dan jangan keluar bila tidak ada hal yang penting. Hal ini perlu diterapkan untuk memutus rantai penyebaran virus. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menerapkan kebijakan kerja dari rumah alias do business from home.